Stroke Corner



Salah satu unit khusus Rumah Sakit Jeumpa Hospital, yakni Stroke Corner, suatu unit perawatan yang diperuntukkan bagi penderita stroke. Di sini, penderita stroke akan mendapatkan perhatian serta penanganan khusus dari perawat yang telah terlatih merawat penderita stroke. 

Unit Stroke Corner yang telah dipersiapkan sejak awal tahun 2016 ini memiliki ruang yang cukup luas dengan isi 3 bed serta dilengkapi AC. Perawat yang bertugas standby di dalam ruangan tersebut untuk melakukan pengawasan secara terus menerus kepada pasien. Pasien pun diperbolehkan untuk didampingi oleh 1 (satu) orang keluarga.

Penyakit Stroke masuk ke dalam kategori 10 (sepuluh) kasus penyakit terbanyak di Rumah Sakit Jeumpa Hospital. Hal inilah yang mendorong tercetusnya ide untuk membentuk unit khusus ini.

dr. Zuraini, selaku owner sekaligus dokter spesialis syaraf Rumah Sakit Jeumpa Hospital menuturkan bahwa tujuan utama dibentuknya unit Stroke Corner adalah agar penderita stroke tidak perlu masuk ICU namun dapat dimonitoring secara ketat di ruangan ini.

Dengan adanya unit baru ini diharapkan para penderita stroke akan mendapatkan penanganan yang maksimal sehingga angka keberhasilan terapi pun meningkat. Sumber daya yang ada, baik perawat, dokter, fisioterapi dan tenaga kesehatan lainnya akan terus diberikan pengetahuan dan ketrampilan khusus mengenai penanganan penderita stroke sehingga kualitas perawatan yang ada akan semakin baik.