Profil RSU Jeumpa Hospital


Jeumpa Hospital Berkomitmen menjadi jaringan penyedia layanan kesehatan terbaik di kabupaten Bireuen yang melayani masyarakat dengan tulus dan sepenuh hati. Jeumpa Hospital sebagai rumah sakit umum terpercaya bagi Keluarga, Perusahaan dan Institusi Pemerintahan, dan berusaha untuk memberikan lebih dari yang Anda harapkan, dengan menghadirkan kualitas pelayanan prima:

Kebijakan Satu Pasien Satu Kamar tidak hanya meningkatkan kenyamanan, privasi, dan keamanan pasien tetapi juga mengurangi infeksi nosokomial dalam rumah sakit. Selain itu pasien dapat beristirahat lebih baik sehinga proses pemulihannya akan lebih cepat.
Informasi medis yang diberikan oleh dokter umum, memberikan kemudahan bagi pasien dalam mendapatkan perawatan yang tepat oleh dokter spesialis.

Di atas semua itu, Jeumpa Hospital bangga telah memiliki tim dokter dengan berbagai disiplin ilmu yang selalu memfokuskan diri untuk memberikan pelayanan kesehatan inovatif dengan berorientasi pada keselamatan dan kenyamanan pasien.

Untuk melengkapi layanan berkualitas, Jeumpa Hospital mengembangkan Layanan Corner terpadu sebagai pusat keunggulan yang memberikan layanan inovatif terpadu kepada masyarakat.

Cakupan layanan yang Diberikan Jeumpa Hospital adalah :
- Instalasi Gawat Darurat,
- Rawat Jalan,
- Rawat Inap,
- ICU,
- Kamar Operasi,
- Laboratorium,
- Radiologi,
- Instalasi Gizi
- Farmasi,
- Fisioterapi,
- Kamar Bersalin,
- Medical Check Up
- Perinatology


Jeumpa Hospital Sebagai rumah sakit yang berada dikabupaten Bireuen, yang didukung dengan sarana dan prasana berstandar Tipe C, Memiliki 20 (dua puluh) Spesialis berbagai disiplin Ilmu Kedokteran, 13 (tiga Belas) Dokter umum dan 2 (Dua) Dokter Gigi, membuka pelayanan Poli Umum, Poli Gigi, Poli KIA serta berbagai Poli Dokter Spesialis yang terdiri dari:
  1. Poli Bedah Umum
  2. Poli bedah orthopedi
  3. Poli Bedah Urologi
  4. Poli Penyakit Dalam
  5. Poli Kebidanan dan Penyakit Kandungan
  6. Poli Anak
  7. Poli Saraf
  8. Poli Paru
  9. Poli THT-KL
  10. Poli Mata

Disamping Membuka berbagai Poli Spesialis, Jeumpa Hospital yang berlantai 4 (empat), juga memberikan pelayanan rawatan yang ramah dan nyaman. Disamping pelayanan rawatan berbagai Spesialis, Jeumpa Hospital Juga membuka Layanan perawatan Khusus juga membuka layanan Stroke Corner, Asthma Corner, Urologi Corner dan Traumatologi Corner.


Stroke Corner merupakan perawatan yang diperuntukkan bagi penderita stroke. Di sini, penderita stroke akan mendapatkan perhatian serta penanganan khusus dari perawat yang telah terlatih merawat penderita stroke. Unit Stroke Corner yang telah dipersiapkan dan memiliki ruang yang cukup luas dengan isi 4 bed serta dilengkapi AC. Perawat jaga di siapkan untuk melakukan pengawasan secara terus menerus kepada pasien. ada 4 (empat) kriteria pasien stroke yang dapat ditangani di sini yaitu kejadian stroke akut < 5 hari, kesadaran pasien yang menurun, tidak mengalami gangguan pernapasan, serta penderita stroke yang memerlukan observasi khusus. Di unit ini, tersedia pula alat canggih, seperti monitor untuk tanda-tanda vital, suction (penghisap lendir), oksigen serta peralatan lain yang menunjang perawatan pasien. Pasien diperbolehkan didampingi oleh 1 (satu) orang keluarga, Progam Ini dipimpin lansung oleh dr Zuraini Sp.S, Yang merupakan seorang Dokter Spesialis Saraf.

Jeumpa Hospital Juga berkomitmen menyediakan layanan Traumatologi Corner, Layanan Traumatologi dan Ortophedi yang pada prinsipnya memberikan pelayanan yang paripurna terhadap penderita. Mulai dari ketersediaan Sumber Daya Tenaga Medis Ahli hingga infrastruktur penunjangnya dengan mengedepankan keamanan serta kenyamanan bagi pasien dan keluarga.

Traumatologi Corner adalah salah satu progam unggulan dari Jeumpa Hopital dimana progam ini berkonsetrasi pada pengangan pasien-pasien cedera baik oleh kecelakaan lalulintas maupun kekerasan lainnya. Program ini sendiri dipimpin oleh dr Delta, Sp.OT, Yang merupakan seorang dokter bedah Ortophedi dan traumatologi. Satu-satunya diwilayah Kabupaten Bireuen - Aceh Utara.

Menangani cedera secara medis pada banyak kasus kecelakaan maupun kekerasan sering menimbulkan kecacatan. Hal ini dapat terjadi dikarenakan tidak tepatnya penanganan medis yang didapat. Kecacatan sendiri akan mengakibatkan menurunnnya kualitas hidup seseorang. Penanganan medis yang tepat dan cermat sangat dibutuhkan demi mencapai angka kesembuhan yang baik sehingga dapat mengembalikan penderita kembali produktif seperti sedia kala,maka dalam hal ini Jeumpa Hospital fokus mengembangkan dan memberikan pelayanan terbaik dalam bidang Traumatologi Corner ini.

Untuk menghindari serangan sesak yang berulang bagi penderita Asma, Kami juga komintmen dengan menyediakan layanan Asthma Corner, Layanan Asthma Corner yaitu layanan terpadu dan komprehensif kepada pasien asma dan penyakit paru lainnya yang dilengkapi dengan Intensive Care Unit (ICU), Radiologi, laboratorium untuk pemeriksaan faal paru, alergi, dan imunologi, fisioterapi, ambulans, home care, dan klub asma serta terapi senam khusus penderita asma. Layanan Asthma Corner mempunya tujuan meningkatkan kualitas hidup pasien asma maupun penyakit paru lainnya, meningkatkan kepatuhan pasien terhadap pengobatan bagi dirinya, serta mengurangi kunjungan yang sifatnya darurat. Asthma Corner ini dipimpin lansung oleh dr Ummayal Amni, Sp. P , Yang merupakan seorang dokter Spesialis Paru.

Jeumpa Hospital juga berkomitmen melayani Pasien dengan perawatan bidang salurah kemih (Urologi) secara komprehensif dengan dokter dan perawat yang berdedikasi dan memiliki kompetensi, Jeumpa Hospital melalui layananan Jeumpa Urologi Corner (JUC) mempunya fasilitas tindakan minimal invasif untuk kasus batu salurah kemih mulai dari Ginjal, ureter, Buli dan kantong kemih tanpa operasi, dengan demikian kesembuhan lebih cepat serta risiko pasca operasi dapat dihindari. Di JUC pasien akan dilayani oleh urologi antara lain : Endo-Urology (PCNL,URS, Lithotri psi, Sachse).

JUC juga memiliki layananan Extracorporal Shock Wave Lithotripe (E.S.W.L) merupakan teknologi canggih penatalaksaan batu salurah kemih. E.S.W.L merupakan prosedur yang non-invasif, sehingga banyak digunakan dan bersifat lebih aman. Efek pemecah batu memberikan hasil yang efektif pada 80-85% kasus batu simple. E.S.W.L bekerja melalui transmisi energi ke batu melalui jaringan hingga batu dihancurleburkan sehingga fragmen-fragmen batu dapat keluar Spontan bersama kencing, E.S.W.L ini hanya membutuhkan waktu terapi kurang lebih 1 jam dan tidak perlu rawat inap. Jeumpa Urologi Corner ini dipimpin lansung oleh dr Marzuki Sp.U, Yang merupakan seorang dokter Spesialis Urologi.

Jeumpa Hospital yang terletak di kawasan strategis dalam kabupaten Bireuen, tepatnya di Jl. B.Aceh – Medan Km 220 No 102 Dsn.Teratai Gp. Geulanggang Baro Kecamatan Kota Juang Kab.bireuen, Propinsi Aceh, Memiliki 34 kamar Rawat Inap, yang terdiri dari 2 (Dua) kamar Super Vip, kamar Vip 3 ( Tiga ) kamar, kelas I memiliki 7(Tujuh) Kamar dengan jumlah Bed 7 ( Tujuh ), Kelas II berjumlah 9 ( Sembilan) kamar dengan jumlah bed 19 ( Sembilan Belas ), kelas III berjumlah 12 ( Dua belas ) kamar dengan jumlah bed 51 ( Lima Puluh Satu ) dan 1 (satu) kamar ICU dengan jumlah bed 6 (enam).

Keseluruhan layanan paripurna Jeumpa Hospital semata-mata ditujukan untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat kabupaten Bireuen yang semakin baik. Oleh karena itu, sebagai jaringan Rumah Sakit Umum terdepan di Bireuen, Jeumpa Hospital senantiasa memberikan layanan kesehatan Terbaik, dengan tulus dan sepenuh hati.

Post a comment

0 Comments